Wamena (ANTARA) - Personel Polres Jayawijaya, Provinsi Papua menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara bersama masyarakat di pelosok yang lokasi jauh dari ibu kota kabupaten.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi Tonny Ananda Swadaya di Asologaima, Jayawijaya, Rabu, mengharapkan seremoni HUT Bhayangkara ini di pelosok bisa mendekatkan lagi polisi dengan masyarakat.

"Selama ini kita lakukan acara seremonial di kota, sekarang kita ubah di pelosok seperti ini dan akhirnya masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi apa yang diadakan pada peringatan ulang tahun ini," katanya.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Asologaima itu dihadiri ratusaan personel polri, TNI, perwakilan pemda, Satpol PP, Damkar, anak sekolah dan masyarakat.

Baca juga: Polres Belu bagikan 73 tangki air bersih

Usai upacara, kapolres menyerahkan penghargaan kepada warga dan personel TNI yang aktif membantu kepolisian dalam melaksanakan tugas.

"Pemberian penghargaan itu agar masyarakat lebih bekerjasama dengan polisi,bisa membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing," katanya.

Sekretaris Daerah Jayawijaya Yohanis walilo mengatakan inisiatif untuk melakukan upacara di luar pusat kota merupakan hal positif.

"Kami senang karena ini menunjukkan bahwa polri harus dekat dengan masyarakat," katanya.

Ia mengimbau TNI serta masyarakat untuk terus bekerjasama dengan personel kepolisian dalam mewujudkan Jayawijaya yang aman dari berbagai ancaman.

"Ini langkah yang perlu dicontohi institusi lain dan juga pemerintah sendiri supaya kita hidupkan distrik yang ada di Jayawijaya," katanya.

Baca juga: Rayakan HUT Bhayangkara, Polres Metro Jakut gelar pesta rakyat

Baca juga: Gubernur Jatim terima pin emas kehormatan dari Kapolri

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019