Dua warga Agam mendapatkan penghargaan dari kepolisian

Dua warga Agam mendapatkan penghargaan dari kepolisian

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi menyerahkan penghargaan kepada Resdi Butet saat Hari Bhayangkara ke-73 tahun tingkat polres itu, di halaman Mapolsek Tanjungmutiara, Rabu (10/7/2019). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menyerahkan penghargaan kepada dua orang warga di daerah ini yang telah membantu tugas kepolisian selama ini.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan penghargaan itu diserahkan kepada Resdi Butet, warga Paninajau, Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjungraya dan Jasmil, warga Padang Taggak, Nagari Manggopoh, Kecamatan Tanjungmutiara.

"Penghargaan berupa piagam, rompi, topi dan lainnya itu diserahkan saat Hari Bhayangkara ke-73 tahun tingkat polres itu di halaman Mapolsek Tanjungmutiara, Rabu. Penghargaan itu dalam rangka Hari Bhayangkara," katanya pula.

Ia mengatakan penghargaan ini bentuk apresiasi yang diberikan kepada dua warga tersebut.

Resdi Butet, katanya, sudah membantu tugas kepolisian secara sukarela dan berpartisipasi dalam membantu pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di Pasar Ahad, Kecamatan Tanjungraya, SMKN 1 Tanjungraya dan acara keramaian lainnya.

Jasmil juga secara sukarela dan berpartisipasi dalam membantu pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di depan Masjid Raya Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara.

Jasmil melakukan pengamanan lalu lintas setiap pelaksanaan shalat lima waktu.

"Mereka bekerja tanpa meminta imbalan dari warga lain saat menjalankan tugas," katanya lagi.
Baca juga: Potongan tumpeng HUT Bhayangkara diserahkan ke polisi heroik

Resdi Butet merasa terharu dengan penghargaan yang diberikan itu.

"Ini penghargaan yang pertama kali saya peroleh semenjak mengabdi dalam mengatur lalu lintas secara sukarela," kata dia.

Pengaturan lalu lintas ini telah dilakukan semenjak beberapa tahun lalu, dan ini bentuk partisipasi dalam membantu masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019