Gubernur Sultra salut pada soliditas TNI-Polri layani masyarakat

Gubernur Sultra salut pada soliditas TNI-Polri layani masyarakat

Gubernur Sultra, Ali Masi. (Foto ANTARA/ Harianto)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengapresiasi soliditas TNI-Polri dalam menyikapi setiap permasalahan di tengah masyarakat sehingga pemerintah daerah konsentrasi menjalankan program pembangunan.

"Pemerintah dan masyarakat Sultra bangsa memiliki jajaran TNI dan Polri yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, sehingga penyelenggaraan pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Gubernur Ali Mazi saat syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Sultra, Rabu.

Suasana harmoni tersebut dilengkapi kehadiran sosok Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh yang selalu menjadi katalisator di kalangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Rakyat Sultra patut bersyukur dan bangga atas kesetiaan eksekutif dan legislatif yang saling mendukung dalam merencanakan dan melaksanakan agenda pembangunan. Tentu, sebagai gubernur saya berterima kasih dan memohon dukungan semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ujar Ali Mazi yang berlatar belakang advokat.

Baca juga: Potongan tumpeng HUT Bhayangkara diserahkan ke polisi heroik

Ali Mazi mengapresiasi kesigapan Kapolda Sultra dan Danrem 143 Haluoleo menangani bencana sosial yang menyeret masyarakat dua desa di Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton saling serang.

Demikian halnya semangat patriotisme personel TNI - Polri membantu mengevakuasi warga masyarakat yang dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

"Saya terharu saat suasana halal bihalal Idul Fitri justeru Kapolda Sultra dan Dan Danrem 143 Haluoleo sudah berada di tengah-tengah konflik masyarakat di Kabupaten Buton. Inilah bukti kesetiaan dan dedikasi TNI-Polri kepada rakyat," ujar Ali Mazi.

Baca juga: Aksi teatrikal penegakan hukum warnai HUT Bhayangkara Polri di Kudus

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan wakil rakyat di DPRD, pemerintah daerah, TNI dan Polri hadir untuk mengabdi kepada bangsa dan melayani rakyat.

"Sumber daya alam yang melimpah harus berbanding lurus dengan sumber daya manusia yang cerdas dan bijak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyatnya. Idealnya menjadi komitmen dan tanggungjawab moral kaum pemimpin daerah," kata Rahman Shaleh, Ketua DPW PAN Sultra.

Komitmen jajaran Kepolisian dan TNI menjamin suasana kondusif daerah mutlak sebagai jaminan terselenggaranya pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan agenda sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Polri tampilkan bela diri eskrima di HUT Bhayangkara 2019

"Sultra daerah yang kaya sumber daya alam tetapi tidak akan membawa manfaat bagi seluruh rakyatnya kalau keamanan dan ketertiban tidak terawat. Berkat soliditas TNI,Polri dan dukungan seluruh pihak maka kita semua menikmati rasa aman dan nyaman," kata politisi PAN ini.
Pewarta : Sarjono
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019