Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Senin (08/07/2019) ada beberapa politik yang menjadi perhatian pembaca Antara, mulai dari KPU belum lirik e-voting untuk Pilkada 2020 hingga Megawati ingatkan gagasan Soekarno soal perdamaian dunia di WPF VIII.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Qanun Aceh masih akan dikonsultasikan dengan pusat

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyatakan, qanun (peraturan daerah) Aceh yang di dalamnya memuat soal poligami masih akan dikonsultasikan dengan pemerintah pusat.

Selengkapnya baca di sini

Megawati ingatkan gagasan Soekarno soal perdamaian dunia di WPF VIII

Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri mengingatkan kembali gagasan Proklamator RI Soekarno soal perdamaian dunia, melalui pidatonya di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tahun 1960 yakni mengajak seluruh negara-negara di dunia untuk bergandengan tangan bersama mewujudkan perdamaian dunia.

Selengkapnya baca di sini

KPU belum lirik e-voting untuk Pilkada 2020

Ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan belum melirik untuk menggunakan sistem e-voting (voting elektronik) pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Selengkapnya baca di sini

Menhan bicara soal bahaya perang “mindset” di IIDSS

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berbicara tentang bahaya perang "mindset" pada Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 yang digelar di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

DPR lakukan uji kelayakan terhadap 34 calon anggota KPI

Komisi I DPR RI melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 34 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat di ruang Komisi I Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, selama tiga hari mulai Senin (8/7).

Selengkapnya baca di sini

77 peserta lolos seleksi awal calon anggota Komisi Kejaksaan

Sebanyak 77 peserta lolos seleksi tahap awal untuk menjadi Calon Anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) periode tahun 2019-2023.

Selengkapnya baca di sini


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019