Banda Aceh (ANTARA) - Kabupaten Aceh Besar meraih juara pertama kategori rumah makan khas daerah pada Aceh Culinary Festival 2019 yang diselenggarakan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh 5 sampai 7 Juli 2019.

"Kita terus mempromosikan wisata kuliner Aceh Besar dalam berbagai kegiatan dan untuk kesempatan ini mengikuti iven yang di selenggarakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Besar, Ridwan Jamil di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan promosi daerah khususnya sektor pariwisata kuliner merupakan hal yang penting untuk dilakukan guna memperkenalkan beragam destinasi dan keunggulan di Aceh Besar yang dapat dikunjungi.

Menurut dia Aceh Besar memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain dan layak untuk dijadikan sebagai tujuan berlibur bagi keluarga dan personal.

"Kami akan berupaya meningkatkan promosi hingga ke luar daerah, karena ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkat ekonomi masyarakat," kata Ridwan Jamil.

Ketua TP-PKK Aceh Besar, Rahmah Mawardi Ali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim yang membawa Aceh Besar berhasil meraih juara pertama untuk katagori Rumoh Makan khas daerah pada Aceh Culinary Festival 2019.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan penghargaan yang telah diraih, ini merupakan hasil kerja sama yang sangat solid dalam mempersiapkan semuanya," katanya.

Baca juga: Sejumlah Ormas bubarkan Konser Base Jam di Aceh Culinary Festival

Baca juga: Aceh Culinary Festival masuk kategori Top Event Kemenpar

Pewarta: M Ifdhal
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019