Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Madura United gagal mengkudeta puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019 meski mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu.

Dengan hanya bermain imbang, tim yang berjuluk Sape Kerap ini tetap bertahan di posisi dua klasemen dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan. Untuk puncak klasemen tetap dipegang Bali United dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Madura United datang ke Bandung sebenarnya dengan keyakinan tinggi. Apalagi mereka datang dengan kekuatan penuh. Namun, sang lawan yaitu Persib Bandung juga tidak tinggal diam. Apalagi anak asuh Robert Rene Alberts ini dikenal dengan jago kandang.

Meski bermain dengan sistematis, Madura United terlihat kesulitan untuk menjebol pertahanan Persib Bandung. Begitu juga sebaliknya. Hal tersebut dibuktikan tidak adanya gol yang tercipta di babak pertama.

Permainan cepat diperagakan kedua tim di babak kedua. Baik Madura United maupun Persib tidak menyerah menciptakan peluang. Namun, tuan rumah lebih beruntung setelah mampu menciptakan gol lewat pinalti dari Ezechiel N’Douassel pada menit 79.

Dalam kondisi tertinggal, Andik Vermansah dan kawan-kawan terus menggencarkan serangan. Hasilnya pada menit 89, Zulfiandi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kondisi ini membuat Madura United meningkatkan serangan. Hanya saja hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Sementara dari Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, tuan rumah PS Tira Persikabo mampu mengalahkan tamunya, Persipura Jayapura dengan skor 2-1 meski sebelumnya anak asuh Rahmad Darmawan itu sepat tertinggal dari gol lawan lewat Titus Bonai pada menit 12.

Beruntung pada menit 60 Wawan Febrianto mampu menyamakan kedudukan. Kondisi sama kuat 1-1 membuat tuan rumah meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Ciro mampu menciptakan gol kemenangan pada menit 68. Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Madura United : Persib bukan tim yang mudah dikalahkan di kandang

Baca juga: Persib berharap jadi tim pertama yang kalahkan Madura United

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019