Pintu air Pasar Ikan Jakut siaga 2

Pintu air Pasar Ikan Jakut siaga 2

Arsip Operator Pompa Air Pasar Ikan, Herman menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019). Herman mengatakan Stasiun Pompa Pasar Ikan hari itu dalam status Siaga IV. ()

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan Jakarta Utara berstatus siaga 2 pada Sabtu (22/6) sampai pukul 21.00 WIB.

"Info kronologis kenaikan PA Pasar Ikan (Siaga 2) Sabtu, 22 Juni 2019 s/d pukul 21.00 WIB," demikian disebutkan BPBD DKI Jakarta pada laman twitter @BPBDJakarta yang dipantau Antara, Sabtu malam.

BPBD DKI Jakarta menyebutkan ketinggian PA Pasar Ikan mencapai 205 cm dengan kondisi cuaca terang (T).

BPBD DKI Jakarta juga menginformasikan untuk kemungkinan wilayah yang akan terkena dampak rob, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

"Dihimbau kepada warga pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu agar selalu berhati-hati terhadap potensi banjir rob," sebut BPDB DKI Jakarta.

Adapun upaya yang sudah dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta, yaitu penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu atas kenaikan tinggi muka air Pasar Ikan melalui sosial media seperti twitter, facebook, whatsapp, dan website.

Selanjutnya, pemberitahuan kepada Camat dan Lurah melalui grup whatsapp Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Baca juga: BPBD imbau warga Jakarta Utara waspadai rob

Baca juga: BPBD DKI: Waspadai potensi rob di Jakarta Utara
Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019