Jakarta (ANTARA) - Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) memuji sikap Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang memilih menjaga situasi kondusif di internal Partai Golkar dari pada bermanuver menggalang dukungan untuk menuju kursi ketua umum partai pada musyawarah nasional (Munas) mendatang.

"Sikap Mas Bamsoet ini menunjukkan kematangannya sebagai politisi," kata Inisiator BPPG, Abdul Aziz, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Menurut Abdul Aziz, Bamsoet sebelumnya mengimbau kalangan pemuda Partai Golkar untuk selalu menjaga suasana kondusif, minimal hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada gugatan perselihan hasil pemilu presiden 2019 pada akhir Juni mendatang.

"Imbauan itu sangat beralasan. Saya rasa ini adalah sinyal positif dari Mas Bamsoet. Beliau adalah sosok yang sangat paham bersikap, menjaga nilai-nilai tata krama terhadap para senior dan selalu paham dalam mengayomi kami yang masih muda-muda ini,” ujar Aziz.

Aziz menambahkan, BPPG yang di dalamnya ada beberapa unsur ormas-ormas sayap Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan untuk Bamsoet sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Meskipun Bamsoet memilih menjaga suasana kondusif, namun dukungan dari kalangan muda Partai Golkar dari daerah terus mengalir. "Respon dari kawan-kawan daerah alhamdulillah sangat positif. Tanggapan Mas Bamsoet mudah-mudahan Munas mendatang membawa Partai Golkar kembali kepada kejayaannya," tuturnya.

Aziz menambahkan, respons Bamsoet justru membuat BPPG makin yakin untuk memperjuangkan Bamsoet menuju kursi ketua umum Partai Golkar untuk periode lima tahun mendatang.

"Mas Bamsoet adalah sosok yang peka terhadap aspirasi arus bawah dan sangat menghargai pertimbangan senior. Sikap beliau ini makin meyakinkan kami bahwa Mas Bamsoet adalah sosok yang tepat untuk diperjuangkan menjadi ketua umum Partai Golkar," katanya.

Baca juga: Airlangga siap jabat kembali Ketum Golkar

Baca juga: FKPPI bantah dukung Bamsoet jadi Ketua Umum Golkar

Baca juga: Happy Bone: Airlangga bawa kebangkitan Golkar

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019