Jakarta (ANTARA) - Juan Mata bakal menerima kontrak anyar dari Manchester United pada musim panas ini lewat pembicaraan yang alot.

Pemain yang menempati posisi gelandang itu bergabung dengan Manchester United dari Chelsea dengan bayaran mencapai 37, 5 juta poundsterling pada 2014.

Kontrak Mata bakal kedaluwarsa dalam dua pekan mendatang, dan perpanjangan kontraknya hampir rampung.

Pembicaraan terus berlangsung antara wakil dari Mata dan Manchester United, bahkan diklaim bahwa kesepakatan sudah mencapai "90 persen" rampung.

Baca juga: Juan Mata akan disodorkan kontrak baru oleh Manchester United

Sebelumnya, kedua pihak sama-sama terlibat pembicaraan dalam jangka waktu lama. Topik yang alot seputar gaji yang mencapai 140.000 poundsterling per pekan.

Jumlah gaji per pekan yang diminta Mata itu dapat dipahami. Ia memperkuat kubu Old Trafford dalam 22 pertandingan pada musim lalu.

Hanya saja, kedua belah pihak sempat dihadapkan kepada pembicaraan yang alot pada pekan ini. Akhirnya kompromi dicapai dalam beberapa hari belakangan ini.

Akhirnya Mata membubuhkan tandatangan perpanjangan kontrak selama setahun ke depan bersama dengan Manchester United.

Manchester United belakangan kehilangan Antonio Valencia dan Ander Herrera pada musim panas ini, sementara Paul Pogba juga bersiap angkat koper dari Old Trafford.

Situasi makin runyam, lantaran masa depan penjaga gawang David De Gea tidak menentu, sebagaimana dikutip dari laman mirror. co.uk.

Kalau saja penjualan Pogba menuai sukses, Manchester United akan memperoleh dana sebanyak 150 juta poundsterling, karena memang Real Madrid menanti pemain internasional Prancis itu.

De Gea yang bakal habis masa kontraknya pada musim panas depan, menuntut kenaikan gaji sebesar 400.000 poundsterling per pekan.

Baca juga: Jadi pukulan besar jika MU tersingkir dari Liga Champions

Baca juga: Mata ingin perpanjang kontraknya di United

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019