Polda Kalbar imbau pemberitaan media ikut menyejukkan

Polda Kalbar imbau pemberitaan media ikut menyejukkan

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono (Foto ANTARA/ Andilala)

Pontianak (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go mengimbau agar pemberitaan media masa yang ada di Kalbar ikut menyejukkan dan berperan aktif dalam menjaga kondisi keamanan dan kedamaian di wilayah Kalbar.

"Saya yakin rekan-rekan media bisa merubah dunia, untuk itu, saya atas nama Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengimbau melalui pemberitaan dapat selalu menyajikan berita-berita yang menyejukkan, damai dan berisikan imbauan untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan, keutuhan bangsa dan negara kita," kata Donny Charles Go di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan, peran serta media memang sangatlah dibutuhkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Terlebih lagi pasca Pemilu, khususnya Pilpres yang hingga saat ini masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini tentu kemungkinan masih berpotensinya gesekan-gesekan yang dapat menyebabkan perpecahan kesatuan bangsa dan negara.

"Kami melihat ada usaha pihak-pihak tertentu yang ingin membenturkan antara TNI dan Polri. Ini jangan sampai terjadi, maka peran seluruh dan dukungan stakeholder khususnya insan pers sangat diperlukan dalam menjaga kestabilan keamanan dengan memberitakan bahwa hubungan TNI-Polri saat ini sangat harmonis," kata Donny.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh awak media untuk mengikuti lomba foto dan vlog yang digelar Mabes Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

"Saya berharap rekan-rekan media Kalbar juga mengikuti lomba foto dan vlog ini minimal ada 10 peserta media dari Kalbar. Kemudian lomba ini bertemakan, Solidaritas TNI-Polri membangun Negeri, tema khusus untuk peserta TNI-Polri dan tema khusus peserta umum termasuk untuk awak media, yaitu kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat," katanya.

Pada lomba ini kata Donny, panitia menyiapkan hadiah uang hingga puluhan juta rupiah bagi para pemenang.

"Kami berharap ada rekan-rekan yang menjadi juara utama dalam lomba foto dan vlog ini. Nantinya bagi juara utama akan dibawa ke Jakarta ke Mabes Polri dan sekaligus mengikuti peringatan puncak HUT Bhayangkara ke-72 di sana," katanya.

Baca juga: Anggota Polri tidak membawa peluru tajam selama pengamanan sidang MK
Baca juga: Pangdam I/BB apresiasi keberhasilan Operasi Ketupat Toba 2019
Baca juga: Apel konsolidasi TNI-Polri digelar di Makodam XVII Cenderawasih
Pewarta : Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019