Banda Aceh (ANTARA) - Tim SAR pencarian dan pertolongan dibantu personel TNI/Polri mengevaluasi seorang pemancing yang ditemukan meninggal dunia di Pantai Taman Tepi Laut, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Selasa mengatakan, korban bernama Alfian (30), pekerjaan mekanik, warga Gampong Kuta Karang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

"Penemuan korban dilaporkan Polsek Lhoknga pada Selasa (11/6) sekitar pukul 17.05 WIB. Dari laporan tersebut, tim rescue langsung bergerak ke lokasi," kata Budiono.

Setiba di lokasi, tim SAR dibantu personel TNI dan Polri mengevakuasi korban di bebatuan pantai tersebut. Selanjutnya, jenazah korban dibawa menggunakan ambulans puskesmas setempat ke rumahnya.

Informasi yang dihimpun, korban Alfian diketahui memancing di pantai tersebut sendirian. Korban diduga terpeleset di bebatuan karang, sehingga menyebabkannya meninggal dunia.

Saat ditemukan, korban dalam posisi telungkap dengan kaki mengangkang. Korban mengenakan kaos putih dengan lengan biru serta celana panjang hitam serta bersepatu olahraga.

"Di muka korban ditemukan luka-luka. Diperkirakan korban terpeleset hingga jatuh dan terkena karang. Korban dilaporkan memancing sendirian di tempat tersebut," kata Budiono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019