Kepolisian resor Bangka gelar patroli laut

Kepolisian resor Bangka gelar patroli laut

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto SIK memimpin patroli laut di perairan laut Belinyu (babel.antaranews.com/kasmono)

Belinyu, Bangka (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar patroli laut guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan laut Belinyu.

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto SIK yang memimpin langsung kegiatan patroli itu melalui pesan singkatnya, Sabtu mengatakan, patroli di laut Belinyu di mulai dari wilayah perairan Teluk Kelabat sampai di ujung pulau Lampu.

Patroli laut yang didampingi Kasatpolair Polres Bangka, AKP Elpiadi,dan Kanit Reskrim Polsek Belinyu Ipda Teguh Widodo dan sejumlah personel polisi melanjutkan patroli di perairan Batu Atep dan perbatasan Teluk Limau.

Dalam kegiatan patroli laut tersebut kata Kapolres, juga melakukan pengawasan tol laut dengan mengantar dan mengamankan KM Sabuk Nusantara 48 tujuan Tanjung Pinang dengan transit Pulau 7 dan Dabu Singkep.

"Dalam kegiatan itu tidak didapati hal - hal yang menonjol termasuk kondisi aman tenaga kerja asing," katanya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat terutama nelayan, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan laut dengan segera melaporkan kepihaknya atau pihak terkait lainnya jika mengetahui adanya ancaman dugaan pelanggaran hukum.

"Saya minta terutama masyarakat nelayan atau pelaku usaha di wilayah perairan laut untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban laut, dan bagi kapal penangkapan atau kapal dengan kegiatan lainnya yang memberdayakan tenaga kerja asing untuk melaporkan datanya ke lembaga berwenang," jelasnya.
Pewarta : Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019