Mohon doanya semoga Pak SBY sehat
Bogor (ANTARA) - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampak tak mengikuti Shalat Idul Fitri tahun ini karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan, Rabu.

Sekitar pukul 06.55 WIB, hanya kedua putra SBY dan mendiang Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono ditemani Annisa Pohan dan cucu sulung SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono yang Shalat Id di Masjid Al-Istoqomah dekat kawasan Puri Cikeas Bogor.

Aliya Rajasa juga tak tampak hadir saat itu.

Agus mengatakan sebenarnya sang ayah sudah bersiap sejak pagi namun karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan, sehingga dia urung berangkat.

"(Bapak, red.) sangat kelelahan sehingga disarankan dokter istirahat dulu. Sebetulnya sudah siap tadi. Mohon doanya semoga Pak SBY sehat," kata dia saat menuju masjid tempat Shalat Id dilaksanakan di dekat kawasan Puri Cikeas, Bogor.

Untuk menuju lokasi Shalat Id, di Masjid Al-Istoqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car. Tahun lalu, SBY yang mengendarai kendaraan itu dengan Ibu Ani yang duduk di sisi SBY.

Ini adalah kali pertama mereka menunaikan Shalat Id dan berlebaran tanpa kehadiran Ani Yudhoyono yang wafat pada Sabtu (1/6) dalam perawatan di RS di Singapura dan selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta, Minggu (2/6).
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019