Yogyakarta (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Bazis BPD DIY membagikan puluhan paket Ramadhan berupa sembako kepada para da'i di Desa Sewon, Kecamatan Sewon, Bantul, Jumat.

Kegiatan belajar mengaji bersama para ustad atau da'i selama Ramadhan merupakan rangkaian program bertajuk "Da'i Tepian Negeri" dari ACT untuk menggairahkan agama Islam hingga ke pelosok tanah air.

Pada kesempatan tersebut ACT DIY bersama relawan dari MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) membagikan puluhan paket Ramadhan berisi sembako dan perlengkapan ibadah untuk bisa dinikmati dan dimanfaatkan bersama keluarga ketika hari Raya Idul Fitri tiba.

Saat menerima paket ramadhan, Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) wilayah Bantul, Hanafi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut paket tersebut. "Semoga keberkahan selalu menyelimuti keluarga besar ACT," kata Hanafi.

Di Indonesia program Da'i Tepian Negeri di Ramadhan 1440 H tersebar di 24 provinsi. Sementara di Yogyakarta program Da'i Tepian Negeri berjalan berkat kolaborasi dari ACT DIY bersama mitra-mitra ACT dengan menggandeng Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) DIY.

Bantul merupakan tempat pertama dalam Roadshow Paket Ramadhan untuk para Da'i Tepian Negeri dan selanjutnya tim ACT-MRI akan mengunjungi para Da'i di Sleman, Gunung Kidul, dan Kulon Progo.

"Kami akan membagikan paket Ramadhan sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang luar biasa tersebut, kata Koordinator pembagian paket Ramadhan ACT DIY, Sarah.

Baca juga: Kapal Ramadhan ACT distribusikan bantuan kepada 300 kk
Baca juga: 436 petugas kebersihan Tanjungpinang dapat paket sembako lebaran
Baca juga: Baznas Tanah Datar salurkan paket Lebaran ke 1.500 warga miskin

 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019