Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo Palembang melaksanakan patroli gabungan dengan aparat kepolisian setempat guna menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

Jajaran Kodim 0418/Palembang bersama Polresta setempat melaksanakan patroli gabungan di ibu kota provinsi tersebut, kata Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak dalam keterangannya di Palembang, Jumat.

Patroli itu guna mencermati perkembangan situasi yang terjadi di ibu kota dan mengantisipasi kegiatan kerusuhan mengembang ke wilayah khususnya Provinsi Sumsel.

Bahkan, lanjut dia, Dandim 0418/Palembang beserta Kapolresta memerintahkan personilnya hingga komando terendah sampai tingkat koramil dan polsek untuk melakukan patroli gabungan.

Yang jelas patroli tersebut antara lain untuk antisipasi perkembangan situasi pascapengumuman hasil pemungutan suara oleh KPU.

Sebelum melaksanakan patroli gabungan terlebih dahulu mengadakan apel pengecekan personil.

Apel pemberangkatan patroli untuk Kodim Pawas Kapten Inf Ahmad Afriandi dan menunjuk selaku pimpinan patrol gabungan yang tertua dari Polres Iptu Azwan.

Sementara kekuatan personil Kodim dan Polresta Palembang yang terlibat terdiri dari gabungan personil Makodim bersama anggota Polesta Palembang.

Kegiatan patroli gabungan itu mengelilingi wilayah yang dianggap rawan akan kerusuhan massa, objek vital daerah serta fasilitas kantor pemerintahan seperti kantor KPU Palembang.

Kegiatan patrol gabungan seperti tersebut sangat positif terhadap situasi di wilayah Palembang, guna menciptakan situasi yang positif ditengah tengah masyarakat.

Hal ini karena situasi aman dan tentram merupakan yang diharapkan harapkan ujar Dandim 0418/Palembang saat melepas keberangkatan patrol gabungan ini.

Bahkan, diharapkan situasi yang aman dan tenteram ini selamanya bukan saat bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.
 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019