Berita politik menarik, JK bertemu tokoh hingga penunggang aksi 22 Mei

Berita politik menarik, JK bertemu tokoh hingga penunggang aksi 22 Mei

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berama para tokoh nasional diantaranya mantan Wapres Try Sutrisno (kanan), Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie (kiri) dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj (kedua kiri) memberikan keterangan pers seusai pertemuan di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Pertemuan tersebut membahas persatuan bangsa. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik dari Rabu (23/05) hingga Kamis dini hari yang masih menarik untuk dibaca, antara lain mengenai pertemuan Wapres Jusuf Kalla dengan tokoh agama dan masyarakat hingga pendukung ISIS diduga tunggangi aksi 22 Mei.

Berikut rangkuman beberapa berita politik kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

Wapres Jusuf Kalla bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kediaman Dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) malam, untuk membahas kondisi terkini.

Pertemuan dimulai pukul 20.30 WIB dengan dihadiri mantan Wapres Tri Sutrisno, Mahfud MD, Din Syamsudin, Komaruddin Hidayat, Bambang Hendarso Danuri, Abdul Mukti, Sofyan Djalil, Amirsyah Tambunan, Syafruddin, Agus Wijoyo dan Anies Baswedan.

Berita selengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/884460/wapres-jusuf-kalla-bertemu-tokoh-agama-dan-tokoh-masyarakat

Situasi di sekitar gedung Bawaslu kondusif

Situasi di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis malam kondusif, meski polisi masih menutup jalan depan Sarinah menuju Hotel Indonesia dan Jalan Wahid Hasyim.

Pantauan ANTARA di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 19.20 WIB, tampak aparat Brimob Mabes Polri masih memblokade seluruh akses menuju kantor Bawaslu RI.

Berita selengkapnya:
https://pemilu.antaranews.com/berita/884335/situasi-di-sekitar-gedung-bawaslu-kondusif

Sandiaga tegaskan pihaknya konsisten akan ajukan gugatan ke MK

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menegaskan bahwa pihaknya konsisten akan menempuh jalur konstitusional dan gerakan yang diusung adalah non-kekerasan.

"Pak Prabowo sudah menyampaikan seruan untuk masyarakat, kami menggunakan segala jalur konstitusional dan gerakan kami adalah non-kekerasan," kata Sandiaga di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya:
https://pemilu.antaranews.com/berita/884518/sandiaga-tegaskan-pihaknya-konsisten-akan-ajukan-gugatan-ke-mk

Yusril akan pimpinan tim hukum TKN hadapi sengketa pemilu 2019

Kuasa hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, akan memimpin tim hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pihak terkait dalam menghadapi sidang gugatan sengketa hasil pemilu presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Tim hukum TKN akan mengajukan permohonan sebagai pihak terkait terhadap permohonan sengketa hasil pemilu yang akan dimohonkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya:
https://pemilu.antaranews.com/berita/883891/yusril-akan-pimpinan-tim-hukum-tkn-hadapi-sengketa-pemilu-2019

Polri duga kelompok pendukung ISIS tunggangi aksi 22 Mei

Mabes Polri menduga kelompok tertentu yang berafiliasi dengan ISIS menunggangi aksi massa damai pada 21-22 Mei 2019 di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta.

"Informasi itu diperoleh aparat kepolisian dari hasil penangkapan terhadap dua tersangka warga luar Jakarta. Mereka merupakan bagian kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang pernah menyatakan sebagai pendukung ISIS," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, saat jumpa pers di Media Center Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya:
https://pemilu.antaranews.com/berita/883939/polri-duga-kelompok-pendukung-isis-tunggangi-aksi-22-mei
Pewarta : Unggul Tri Ratomo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019