Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) -  Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, akan menggelar lomba pawai takbir keliling dengan total hadiah sebesar Rp35 juta.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis, menyatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh pemko pada saat malam menyambut Lebaran.

Dia berharap, pawai takbir keliling ini nantinya dapat berlangsung semarak dan meriah, serta diikuti oleh banyak peserta.

"Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat silaturahmi di antara para peserta, serta kreativitas dalam menghiasi kendaraan yang digunakan untuk berkeliling," kata Syahrul saat memimpin rapat teknis persiapan pawai takbir keliling, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, di Senggarang.

Syahrul menjelaskan, rute pawai takbir keliling mengambil start dari terminal Bintan Center Sungai Carang kilometet 9, kemudian menuju pintu gerbang 1 Bintan Center, lalu keluar Ke Jalan DI. Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pamedan lurus ke Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jalan Haji Agus Salim atau depan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

"Para peserta akan diarahkan masuk dari arah Jalan WR Supratman atau dari arah RSUP Kepri, supaya terhindar dari kemacetan serta lebih teratur untuk memulai perjalanan dari start sampai finish," ungkapnya.

Menurut Syahrul, yang menjadi kriteria penilaian lomba yaitu jumlah peserta maksimal 15 orang dan disesuaikan dengan ukuran kendaraan, kemudian kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan serta memiliki nomor urut yang telah ditentukan.

Untuk pendaftaran, kata dia, dapat menghubungi Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, setiap hari kerja mulai pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB.

"Bagi 100 pendaftar pertama akan memeroleh uang transportasi sebesar Rp100.000. Pendaftaran sudah dibuka dan ditutup pada 4 Juni 2019 mendatang," sebut Syahrul.



 

Pewarta: Ogen
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019