60 aparat gabungan Polres Biak jaga kantor KPU

60 aparat gabungan Polres Biak jaga kantor KPU

Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta SIk,M.Si (ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Sebanyak 60 personel gabungan Kepolisian Resort (Polres) Biak Numfor, Papua menjaga ketat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk menjamin keamanan tahapan pemilihan umum serentak pascapenetapan rekapitulasi nasional hasil Pemilu 21 Mei 2019.

"Puluhan aparat gabungan Polri dan TNI sudah bersiaga untuk mengamankan kantor KPU yang beralamat di Jalan Tanjung Kirana Mandow dan Kantor Bawaslu di wilayah distrik Samofa," kata Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta dihubungi di Biak, Rabu.

Ia mengajak berbagai elemen warga Kabupaten Biak Numfor dapat menjaga bersama situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu serentak 17 April 2019.

Menyinggung waktu pengamanan kantor KPU dan Bawaslu, menurut Kapolres, akan dilakukan aparat gabungan Polri-TNI hingga proses penetapan caleg terpilih dilakukan KPU Kabupaten Biak Numfor.

"Sampai saat ini kamtibmas di wilayah hukum Polres Biak Numfor sangat kondusif, saya harapkan semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga kedamaian pasca pemilu 2019," kata AKBP Mada.

Pantauan Antara di kantor KPU Biak Jalan Tanjung Kirana Mandow dan kantor Bawaslu Biak Jalan Condronegoro tampak berjaga aparat keamanan TNI-Polri yang menggunakan pakaian dinas untuk menjaga kantor penyelenggara pemilu.
Pewarta : Muhsidin
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019