UMSU bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat

UMSU bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat

Rektor UMSU membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang berada di sekitaran kampus, Rabu (22/5/2019). (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani membagikan sebanyak 310 paket bantuan sembako Ramadhan 1440 Hijriah ke warga sekitar lingkungan kampus.

Pembagian paket Ramadhan yang dilaksanakan Rabu dan Kamis (21-22/5) dilakukan di dua lokasi kampus UMSU yakni di Jalan Kapten Mukhtar Basri serta kampus pascasarjana di Jalan Denai Medan.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Rabu mengatakan, pemberian paket sembako UMSU kepada warga sekitar kampus merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian dan merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

"Bakti sosial yang dilakukan setiap menyambut Idul Fitri ini bukanlah yang pertama, bahkan selama menjabat sebagai Rektor UMSU telah 9 kali digelar dan sebelumnya telah 3 kali atau total telah 12 kali digelar," katanya.

Menurut dia, pemberian paket sembako juga bagian dari rasa syukur atas raihan prestasi UMSU yang saat ini telah terakreditasi A.

Selain itu melalui kegiatan berbagi ini akan melahirkan semangat kebersamaan dan menunjukkan ada hubungan bathin yang kuat antara UMSU dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, UMSU akan berupaya terus menjaga hubungan bathin tersebut melalui banyak kegiatan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Siapapun rektornya nanti tetap akan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sehingga kondisi selalu terjaga baik dan aman, sehingga orang semakin tertarik untuk kuliah di UMSU apalagi dengan predikat yang disandang UMSU saat ini PTS satu-satunya Terakreditasi A di Pulau Sumatera," katanya.

Rektor UMSU berharap dengan terjalinnya kerjasama yang semakin baik dengan warga sekitar kampus sehingga melahirkan kenyamanan dan keamanan, maka minat masyakat melanjutkan pendidikan ke UMSU akan terus meningkat.

Dengan demikian target pengembangan UMSU ke depannya bisa tercapai.

"Mari kita bersama menjaga UMSU karena merupakan asset kita bersama, masyarakat adalah benteng. Memasuki tahun ajaran baru, dengan suasana aman dan kondusif maka diharapkan orang tidak akan ragu lagi kuliah di UMSU karena masyarakat turut serta menjaga kenyamanan," katanya.
 
Pewarta : Juraidi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019