Arus mudik di Pelabuhan Biak diperkirakan meningkat H-7

Arus mudik di Pelabuhan Biak diperkirakan meningkat H-7

Pintu masuk pelabuhan laut Biak tampak masih sepi hingga H-16 lebaran. (ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Lonjakan penumpang mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di pelabuhan laut Kabupaten Biak Numfor, Papua, diperkirakan akan meningkat pada H-7 menjelang Lebaran pada keberangkatan kapal KM Tidar 29 Mei mendatang.

"Peningkatan penumpang kapal terjadi mendekati lebaran dengan rute tujuan arah Barat pulau Sulawesi, Jawa dan Jakarta," kata Kepala PT Pelni cabang Biak Bambang Budiyono di Biak, Minggu.

Untuk keberangkatan rute angkutan kapal KM Dobonsolo dari pelabuhan Biak pada 23 Mei 2019 jam 06.00 WIT dengan tujuan Biak-Manokwari - Sorong - Bacan - Ternate - Bitung - Banggai - Baubau - Makassar - Surabaya.

Ia mengatakan untuk kapal tambahan angkutan mudik lebaran yakni KM Tidar akan tiba dari Jayapura dan berangkat 29 Mei hari Rabu jam 15.00 WIT dan berangkat jam 17.00 WIT tujuan Biak - Serui - Nabire - Manokwari - Sorong - Ambon - Namlea - Baubau - Makassar - Surabaya.

"Kami berharap semua kapal angkutan lebaran yang sudah ditetapkan dapat berjalan normal sesuai dengan jadwal keberangkatan," kata Bambang

Pantauan Antara, Minggu, aktivitas pembelian tiket kapal laut di kantor Pelni cabang Biak Jalan Sudirman distrik Biak Kota tampak sepi belum terlihat lonjakan.

Berdasarkan data, PT Pelni cabang Biak menyiapkan empat kapal angkutan mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H yakni KM Ciremai dan KM Sinabung, KM Dobonsolo serta KM Tidar.*

Baca juga: Pemkab Biak siap layani arus mudik Lebaran

Baca juga: Tiket pesawat Garuda tujuan Biak-Makassar-Jakarta habis


 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019