Penambahan kuota haji tersebut juga berpengaruh pada bertambahnya jumlah penerbangan dari embarkasi antara Gorontalo menuju embarkasi haji Makassar.
Gorontalo (ANTARA) - Pada musim haji tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, Provinsi Gorontalo memperoleh tambahan kuota haji untuk 197 orang.

Terkait dengan penambahan kuota tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo segera mengambil langkah untuk mempersiapkan maskapai penerbangan yang akan digunakan oleh jamaah haji Gorontalo menuju embarkasi haji di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Penambahan kuota jamaah secara otomatis juga berdampak pada bertambahnya jumlah penerbangan dari Gorontalo ke Makassar. Ini yang kami bahas bersama dengan Lion Air sebagai maskapai penerbangan yang bekerja sama untuk musim haji tahun ini,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kamjs (16/5).

Kuota haji Provinsi Gorontalo musim haji 1440 Hijriah sebelum adanya penambahan kuota, sebanyak 992 calon haji

Dengan demikian total jemaah tahun inj menjadi 1.189 orang, setelah ada penambahan kuota sebanyak 197 calon haji.

Penambahan kuota haji tersebut juga berpengaruh pada bertambahnya jumlah penerbangan dari embarkasi antara Gorontalo menuju embarkasi haji Makassar.

Sebelumnya hanya ada tujuh penerbangan, namun tahun ini akan menjadi delapan penerbangan.

“Sebelumnya hanya ada 7 flight, sekarang bertambah satu menjadi 8 flight. Jauh-jauh hari sudah kita antisipasi karena kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji,” katanya menambahkan.


 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019