Dompet Dhuafa buka puasa bersama anak yatim-duafa Aceh

Dompet Dhuafa buka puasa bersama anak yatim-duafa Aceh

Dompet Dhuafa Cabang Aceh buka puasa bersama anak-anak yatim di Aceh, Selasa (14/5/2019). (ANTARA/Dokumentasi Dompet Dhuafa)

Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa Cabang Aceh bekerja sama dengan Qatar Charity melangsungkan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim dan duafa.

Pada acara yang diselenggarakan di Jasdam Iskandar Muda Banda Aceh, Selasa (14/5) itu, Dompet Dhuafa juga menyediakan layanan kesehatan secara gratis, di antaranya berupa layanan khitan.

"Kami juga menerima khitan gratis bagi yatim dan duafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya sepeser pun," kata Direktur Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh Nuril Annissa Niswanto melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Nuril berharap, acara tersebut dapat membantu sesama yang sedang kekurangan.

"Kami ingin saling membantu antarsesama agar pada Bulan Ramadhan ini, kami dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan ini diberikan keberkahan Ramadhan," kata dia.

Selain buka bersama, acara itu juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz Umar Ismail.

Pada kesempatan itu, Ustadz Ismail memberikan siraman rohani serta menyemangati para yatim dan duafa yang berpuasa.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh juga membagikan 800 paket santunan persiapan sekolah untuk yatim dan duafa.

Direktur Qatar Charity Cabang Aceh Idharsyah mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah menyelenggarakan acara itu.

Ia berharap bahwa akan ada lebih banyak lagi penerima manfaat pada acara-acara berikutnya.

"Kami harap terdapat lebih banyak lagi penerima manfaat untuk setiap kegiatan yang kami dan Dompet Dhuafa gelar," kata dia.

 
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019