DPR imbau elit tidak keluarkan pernyataan ancam keutuhan

DPR imbau elit tidak keluarkan pernyataan ancam keutuhan

Presiden Joko Widodo saat tiba di rumah dinas Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (13/5/2019). ANTARA/Agus Salim/aa

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta semua elit politik tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

"Seluruh elit politik harus menjadi contoh agar tidak mengeluarkan pernyataan yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia," kata Bamsoet dalam acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Rumah Dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin.

Dia juga sempat menyinggung terkait isu digulirkannya "people power" oleh beberapa pihak, yang disebutnya tidak relevan.

Bamsoet menilai tidak ada unsur yang mendukung untuk digulirkannya "people power" karena tidak ada kegentingan yang memaksa.

"Tidak ada krisis ekonomi, tidak ada krisis kepemimpinan. Kalau pemerintah otoriter, tidak mungkin ada Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR) di sini," ujarnya.

Dalam acara buka puasa tersebut dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu juga dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Utut Adianto, dan Agus Hermanto, Wakil Ketua DPD RI Ahmad Muqowam.

Selain itu juga dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Kerja antara lain Jaksa Agung M. Prasetyo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019