kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu agar terus terjalin dengan baik
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan pemkab untuk meramaikan bulan penuh berkah tersebut.
 
"Melalui Safari Ramadhan kita memupuk tali silaturahim sekaligus mempertebal keimanan dengan mengunjungi masyarakat dan mendatangkan penceramah," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya selalu berupaya turut memberikan pembinaan kepada masyarakat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka.

Bulan puasa, ujar dia,  dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di satu sisi, tetapi juga menjadi momen untuk tetap menjaga persatuan serta keharmonisan antara umat beragama di sisi lain.
 
"Sebab bulan puasa merupakan bulan penuh ampunan dan berkah dan kita harus bisa saling menghargai satu dengan yang lain," kata Nasir
 
Nasir mengatakan, pihaknya  mewakili pemerintah daerah juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang berpuasa.
 
Dia berharap kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu terus terjalin dengan baik dan dijaga dengan penuh keharmonisan.

Dikatakan Nasir, di bulan Ramadhan ini seharusnya banyak hikmat yang bisa diambil​​​​​​​.
 
"Jika ada yang tidak puasa menghargai umat yang berpuasa serta begitu juga sebaliknya, semoga masyarakat Kapuas Hulu semakin sejahtera dan dimurahkan rezekinya serta dapat saling berbagi di bulan ini," kata Nasir. 


 Baca juga: Panglima TNI-Kapolri Safari Ramadhan di Lampung
Baca juga: Gubernur Kepri Safari Ramadhan pertama di masjid tua
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019