Untuk itu mari kita jadikan Ramadhan sebagai kekuatan rekonsiliasi, baik sosial dan politik, untuk menghubungkan kembali yang tercerai, antarsesama anak bangsa yang mungkin ada gesekan-gesekan karena perbedaan pilihan
Pontianak (ANTARA) - Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan Ramadhan tahun ini menjadi momentum sekaligus kekuatan untuk rekonsiliasi anak bangsa baik secara sosial maupun politik yang mungkin sempat tercerai karena perbedaan pilihan.

"Ramadhan tahun ini terasa istimewa karena hadir setelah pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," kata Daniel Johan di Pontianak, Minggu.

Ia melanjutkan, Ramadhan hadir sebagai penyejuk jiwa, pembawa damai, menyapa persaudaraan dan kemanusiaan.

"Untuk itu mari kita jadikan Ramadhan sebagai kekuatan rekonsiliasi, baik sosial dan politik, untuk menghubungkan kembali yang tercerai, antarsesama anak bangsa yang mungkin ada gesekan-gesekan karena perbedaan pilihan," kata dia.

Ia menambahkan, Ramadhan membawa kita kembali bersatu meraih anugerah dan kemenangan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Membawa kita kembali mensyukuri nikmat sebagai masyarakat Indonesia dengan ragam perbedaan tapi juga penuh toleransi," ujar Daniel.

Ia pun menyampaikan kepada segenap umat Muslim, PKB mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Semoga ibadahnya diterima Tuhan dan membawa kesalehan sosial yang terus membawa rahmat bagi manusia dan semesta alam," kata Daniel Johan.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019