Tabanan, Bali (ANTARA) - Sekitar lima ratus warga Tabanan turut ambil bagian dalam memeringati Hari Bumi dengan cara melakukan bersih-bersih lingkungan di sekitar Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Bali, Kamis (2/5/2019). Acara ini merupakan puncak acara Hari Bumi yang merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tabanan, Yayasan Inspirasi Anak Bangsa, dan PT HM Sampoerna Tbk. 

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, pihaknya turut mendukung upaya Pemerintah Provinsi Bali dalam menerapkan Peraturan Gubernur Bali No. 97 Tahun 2018 yang bertujuan menekan volume limbah plastik. Salah satunya melalui program minimarket sampah, di mana para warga dapat berbelanja kebutuhan dengan menggunakan sampah.

"Saya menargetkan memiliki 10 minimarket sampah. Setiap limbah plastik harus bisa di-recycle terus," tegasnya.

Sementara itu, Manajer Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Sampoerna Arga Prihatmoko mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung berbagai upaya pelestarian lingkungan, termasuk yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Salah satunya melalui program yang fokus pada kepemimpinan, sarana dan prasarana, penguatan jaringan, dan berbagi pengetahuan. Acara serupa telah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Morotai, Kota Balikpapan.

“Kami berharap kegiatan hari ini dan program yang telah dilaksanakan dapat mendukung inisiatif-inisiatif positif yang telah dilakukan semua pemangku kepentingan terkait di Kabupaten Tabanan sehingga kedepannya dapat tercapai visi misi pengembangan Kapubaten yang telah dicanangkan," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019