Timnas China tak berambisi juara di GBK Jakarta

Timnas China tak berambisi juara di GBK Jakarta

Tim nasional putri China (berseragam merah) bertatap muka dengan tim nasional putri Hong Kong (berseragam putih) sebelum memulai pertandingan dalam ajang Asia Cup Women Softball 2019 di Lapangan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). (Antara/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Timnas sofbol putri China tidak berambisi juara pada Asia Cup Women Softball 2019 di lapangan sofbol/bisbol Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta meski anak asuh Corey Myers itu banyak meraih kemenangan.

Kemenangan terakhir didapat setelah menundukkan timnas Hong Kong di lapangan sofbol/bisbol Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu dengan skor 11-2.

Meski tidak manargetkan juara, Timnas China sejak awal mematok hasil kejuaraan di Jakarta ini masuk enam besar. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan tiket mengikuti pertandingan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo yang akan digelar di China.

"Menjadi tuan rumah untuk kualifikasi kita harus berada di enam teratas, yang menjadi tujuan pertama kami untuk memenuhi syarat dalam kualifikasi. Tujuan berikutnya adalah berada di tiga teratas sehingga kami bisa mengikuti World Cup pada 2021," kata Myers.

Apapun selain itu, medali emas, medali perak, perunggu, hanya tambahan," katanya menegaskan.

Pada Asia Cup Women Softball 2019 di Jakarta, tim China mengawali pertandingan dengan bagus setelah mampu mengalahkan India dengan skor telak 15-0. Berikutnya menang lawan Korea 7-2 dan menang atas Thailand, 8-0.

Setelah meraih kemenangan tiga kali beruntun, China harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor telak 0-12. Namun, China mampu bangkit dengan mengalahkan Hong Kong dengan skor 11-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak lima inning tersebut, China sempat memimpin pertandingan dengan skor 2-0 hingga inning kedua.

Namun, Hong Kong berhasil menahan langkah China untuk mengumpulkan angka dengan menyamakan kedudukan 2-2 pada inning ketiga.

Posisi tersebut tidak berlangsung lama. China kembali berhasil mencuri angka 4-2 pada inning keempat. Masih pada inning keempat, batter (pemukul) China bernomor punggung 7, Kailin Xi, berhasil melakukan home run menambah skor menjadi 9-2 pada akhir inning keempat.

Pada inning kelima China semakin memperjauh jarak skor dengan home run yang kembali dilakukan oleh Kailin Xi. Hong Kong harus takluk ditangan China dengan skor akhir 2-11.

Baca juga: Jepang hentikan langkah sofbol putri Indonesia

Baca juga: Timnas sofbol putri jalani pelatihan desentralisasi selama Ramadhan

Baca juga: Timnas sofbol gagal perpanjang rekor kemenangan atas Hong Kong
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019