Baghdad, Irak (ANTARA) - Empat gerilyawan Da'esh tewas pada Selasa, dalam serangan udara terhadap tempat persembunyian mereka di Provinsi Diyala di Irak Timur, kata beberapa sumber keamanan provinsi.

Pesawat bermeriam Irak, yang bertindak berdasarkan laporan intelijen, menggempur satu tempat persembunyian Da'esh di satu daerah desa, sekitar 110 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Irak, Baghdad, demikian satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktorat Intelijen Provinsi Diyala.

Pernyataan itu, sebagaimana dikutip Kantor Berita Irak, NINA --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang, tidak menyebutkan secara pasti jumlah korban jiwa di pihak Da'esh, tapi mengatakan ada tiga sampai enam gerilyawan fanatik di dalam tempat persembunyian tersebut selama pemboman.

Satu sumber intelijen mengatakan empat gerilyawan Da'esh tewas dalam serangan udara itu, kata beberapa laporan belakangan.

Kendati operasi berulangkali dilancarkan di Diyala, gerilyawan Da'esh masih bersembunyi di beberapa tempat terjal di dekat perbatasan dengan Iran, dan di daerah yang membentang dari bagian barat provinsi itu ke gugusan gunung Himreen di sebelah utara provinsi tersebut.

Sumber: NINA
Baca juga: Pasukan khusus Tunisia tembak tiga gerilyawan Daesh
Baca juga: Irak nyatakan lancarkan 60 persen serangan terhadap ISIS
Baca juga: Tiga anggota ISIS tewas dalam serangan udara di Irak

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019