Kylie Jenner, miliuner termuda dunia

Kylie Jenner, miliuner termuda dunia

Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Jakarta (ANTARA) - Kylie Jenner dinobatkan sebagai miliuner termuda di dunia sepanjang masa oleh majalah Forbes, semua berkat perusahaan kosmetik yang didirikannya tiga tahun lalu.

Kylie (21), adik tiri dari bintang reality show Kim, Khloe dan Kourtney Kardashian, masuk ke daftar miliuner tahunan Forbes sejak meluncurkan Kylie Cosmetics pada 2015 secara online lewat produk untuk bibir seharga 29 dolar AS yang berisi lip liner serta lipstik berwarna senada.

Dilansir Reuters, Forbes mengatakan dia adalah miliuner termuda di dunia, juga yang termuda di antara mereka yang mendapatkannya dari hasil usaha sendiri.

Dalam daftar konglomerat itu, Forbes memisahkan antara mereka yang mendapat warisan kekayaan dan mereka yang mengumpulkannya dari usaha sendiri. Dalam daftar 2019, Kylie berada di urutan ke 2.057.

Tahun lalu, Kylie Cosmetics meraup kira-kira 360 juta dolar AS, kata Forbes. Ibu dari balita usia setahun itu adalah pemilik tunggal dari perusahaan tersebut.

Dia juga mendapatkan uang dari endorsement dan penampilannya di acara televisi "Keeping Up with the Kardashians".

Peringkat orang terkaya di dunia masih ditempati Chief Executive Officer Jeff Bezos dari Amazon.com dengan pendapatan 131 miliar dolar AS, naik dari 112 miliar dolar AS tahun sebelumnya.

Posisi kedua ditempati Bill Gates, co-founder Microsoft Corp dengan 96,5 miliar dolar AS, naik dari 90 miliar dolar AS tahun lalu.

Sementara CEO Facebook Mark Zuckerberg turun tiga posisi ke nomor delapan, karena pundi-pundinya berkurang 8,7 miliar dolar AS jadi 62,3 miliar dolar AS.

Baca juga: Rekor foto Kylie Jenner di Instagram dikalahkan sebutir telur

Baca juga: Kylie Jenner beri kado Natal putrinya mini Ferrari dan Lamborghini

Baca juga: Kylie Jenner dapat hadiah mewah ini dari sang kekasih

 
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019