BPJS-TK Cikokol-Tangerang berikan layanan penjemputan tenaga kerja asing

BPJS-TK Cikokol-Tangerang berikan layanan penjemputan tenaga kerja asing

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua memberikan pelayanan terbaru untuk jemput klaim menggunakan armada motor, Sijuki-Kuper, sebagai solusi macet Ibu Kota. (ANTARA News/LPJA/Ahmad Fachri)

Tangerang, Banten (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kantor Tangerang Cikokol, Provinsi Banten, melakukan "Pick Up Service" atau layanan penjemputan tenaga kerja asing (TKA) dari PT. Sumber Alfaria Trijaya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol, Hasan Fahmi di Tangerang, Kamis menjelaskan layanan penjemputan dilakukan kepada peserta apabila peserta tidak memiliki banyak waktu dan dalam keadaan tertentu.

Keadaan tertentu dimaksud seperti sakit keras di dalam penjara dan pada kondisi lain yang tidak memungkinkan dan atau si ahli waris secara fisik atau mental bermasalah.

Karena itu, katanya, BPJS Ketenagakerjaan hadir secara langsung dan diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepuasan peserta.

"Mudah-mudahan di awal tahun 2019 kami lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada peserta dan para peserta atau masyarakat merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya," ujar Fahmi.

Dia menambahkan, penyampaian mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang begitu besar. Di antaranya saat pekerja sakit dan atau mengundurkan diri dari perusahaan, maka jaminan hari tua (JHT) yang dimiliki dapat menjadi dana penopang kehidupan ke depannya karena bisa dimanfaatkan untuk wirausaha atau membantu kebutuhan ekonomi keluarga lainnya.

"Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada semua para pengusaha yang ada di Tangerang Kota agar mendaftarkan pekerjanya diprogram BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya

TKA Shyam Shankar Krishnamurthy yang menjabat sebagai Research & Developement Advisor perusahaan tersebut tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2017.

Namun, karena keadaan yang mengharuskan Shyam untuk kembali ke India untuk mendampingi keluarganya dan tidak punya banyak waktu disela-sela pekerjaannya untuk datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, maka tim humas didampingi petugas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol, menjemput bola dengan datang mengunjungi Shyam guna membantu mengurus dan memverifikasi dokumen dan syarat-syarat klaim JHT.

Baca juga: BPJS-TK sambut baik peningkatan manfaat bagi pekerja migran

Baca juga: Sijuki-Kuper, layanan jemput klaim dari BPJS Ketenagakerjaan
Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019