Makassar (ANTARA News) - Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan pemerintah setempat telah merencanakan pembangunan Stadion Andi Ramang di daerah kelahiran legenda sepak bola Sulawesi Selatan yakni Ramang.

Bupati Barru Suardi di Kabupaten Barru, Rabu, membocorkan hasil perbincangannya dengan pengusaha nasional Aksa Mahmud yang juga pembina PSM terkait rencana menempatkan PSM U-19 di Barru.

"Mimpi kita dapat menghadirkan Stadion Ramang, Insya Allah bisa terwujud. Apalagi PSM juga berencana menempatkan tim U-19 di Kabupaten Barru," katanya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap rencana tersebut.

"Saya kira bisa dikomunikasikan dengan provinsi Pak Bupati, siapa tahu ada yang bisa diwujudkan dengan cepat. Apa yang menjadi mimpi kita mari sama-sama," ujar Nurdin Abdullah.

Terkait dana pembangunan, pemimpin daerah yang memiliki progres cepat menurut Nurdin juga akan mendapat bantuan lebih banyak.

"Saya bersama Wakil Gubernur, kita akan memberikan anggaran ini kepada yang punya progres bukan membagi kecil-kecil," kelasnya.

Sementara Di HUT kali ini, Pemprov mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalur Takkalasi-Baenange-Lawo (Soppeng) sebesar Rp2,4 miliar sebagai anggaran awal.

Selain itu, Pemprov juga menyerahkan dan pembangunan rest area sebesar Rp27,5 miliar. Atas rekomendasi Gubernur pula, Kabupaten Barrru mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat diantaranya mobil dapur umum, mobil sekolah dan sampah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga melakukan penandatanganan secara simbolis prasasti program pembangunan tahun 2018 dengan total, nilai belanja Rp230,6 miliar. Program tersebut diantaranya pembangunan Menara Kantor Bupati senilai Rp40 miliar dan pembangunan lapangan Sumpang Binangae sebesar Rp2,97 miliar.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019