Kader Gerindra bersiap sambut kedatangan Prabowo di Masjid Kauman

Kader Gerindra bersiap sambut kedatangan Prabowo di Masjid Kauman

Arsip Calon Presiden, Prabowo Subianto menyapa jamaah yang melaksanakan muhasabah akhir tahun di Mesjid At Taqwa di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2019). ANTARA News/Susylo Asmalyah

Semarang (ANTARA News) - Sejumlah kader Partai Gerinda Kota Semarang bersiap menyambut kedatangan Calon Presiden Prabowo Subianto yang dijadwalkan menunaikan salat Jumat di Masjid Kauman Kota Semarang.

Wartawan Antara dari Masjid Kauman Semarang, Jumat, melaporkan bahwa para kader Gerindra tersebut memakai baju putih tanpa atribut partai.

Suasana di depan Masjid Kauman hingga menjelang salat Jumat tampak ramai, namun tidak ada kesibukan luar biasa dalam menyambut Prabowo.

Keterangan yang diperoleh dari lokasi menyebutkan bahwa Prabowo hampir dipastikan tetap melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman kendati sebelumnya ada keberatan dari takmir masjid menyusul keberadaan baliho menyambut kedatangan Capres Nomor Urut 02 tersebut.

Sekitar 90 polisi dari Polrestabes Semarang, Polsek Semarang Tengah, dan Polsek Genuk dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said, kepada pers menyatakan Prabowo tetap melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman.

"Kalau sebelumnya terjadi kesalahpahaman, sekarang sudah `clear`, tidak ada masalah," katanya.

Ia menyatakan setelah melaksanakan salat Jumat, Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan di salah satu hotel di Semarang.

 "Ini merupakan kesempatan bagus untuk menyampaikan visi secara utuh tentang energi, pangan, infrastruktur, lingkungan, dan sumber daya alam," katanya.

Ia menegaskan bahwa penyampaian tersebut penting agar masyarakat tahu masalah dan tantangannya serta bagaimana jalan keluarnya.
Pewarta : Achmad Zaenal M dan Wisnu Adhi N
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019