Solo (ANTARA News) - Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengajak para awak media melawan berita hoaks yang sering beredar melalui media sosial di Kota Solo Raya, Jawa Tengah.

"Kami mengajak teman-teman media menjaga Solo terhindar dari berita hoaks, upaya-upaya adu domba, sehingga kota ini tetap aman, tentram, kondusif, dan tersenyum," kata Danrem di sela tatap muka wartawan di Makorem 074 Warastrata Surakarta, Jumat.

Rafael yang menjabat sebagai Danrem 074 Warastratama baru sekitar satu bulan tersebut mengatakan peran media sangat penting dalam menjaga dan memajukan bangsa ini.

"Kami percaya peran media sangat dibutuhkan dalam menjaga agar Solo Raya tetap aman, nyaman, tentram dan tersenyum ke depan," kata Danrem.

Danrem mengatakan pihaknya bersama masyarakat harus menjaga Kota Solo tetap aman dan tentram dari gangguan apapun.

Menurut dia, Kota Solo juga sering ada kunjungan tamu VVIP. Namun, hal itu, bagian tugas negara yang harus diamankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, Danrem juga menjamin sebagai anggota TNI tetap menjaga netralitas Pemilu 2019. Anggota TNI siap mengawal pesta demokrasi Pileg dan pilpres tahun ini, berjalan aman, damai, dan lancar.

"Saya jamin tentang netralitas sesuai perintah garis lurus pimpinan TNI. Siapapun hasilnya, TNI bertugas untuk mengamankan politik negara," kata Danrem.

Ketua PWI Surakarta Anas Syahrul mengatakan pihaknya berharap jalinan kerja sama antara TNI bersama awak media tetap berjalan baik dalam menjaga Kota Solo tetap aman, tentram, dam kondusif pada tahun politik sata ini.

"Kami juga siap mendukung dan melawan berita hoaks yang dapat meresahkan masyarakat. Kami juga menjaga Pemilu damai dan pesta demokrasi dengan tersenyum dan bahagia di Kota Solo," kata Anas.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019