Banjarmasin (ANTARA News) - Korban tenggelam yang teridentifikasi bernama Arson (25), warga Desa Ulang, Kecamatan Loksado, akhirnya ditemukan saat mayatnya mengapung di aliran Sungai Amandit Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas Iptu H Gandhi Ranu S di Kandangan, Rabu, mengatakan mayat korban di temukan Selasa (12/2) siang, sekitar pukul 14.30 WITA.

"Mayat ditemukan warga setempat bernama Eko, saat itu mayat mengapung dan tersangkut di bebatuan, posisinya berada di pinggir sungai saat ditemukan," katanya.

Ia mengatakan, melihat mayat mengapung tersebut, Eko kemudian memberitahukan kepada Kepala Desa Hulu Banyu Maslansyah, yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Loksado.

Mendapat laporan itu anggota Polsek langsung melakukan evakuasi koban dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hasan Basry Kandangan.

Hasil sementara yang diperoleh dari pemeriksaan di rumah sakit, tidak ditemukan adanya bekas luka ataupun tindakan kekerasan terhadap korban, dan diduga korban mati lemas.

Sementara itu, Kapolsek Loksado Ipda Pol Ikhwanul Muslimin juga membenarkan jajarannya menemukan mayat seorang pria yang sudah dalam keadaan meninggal di aliran Sungai Amandit.

"Korban diduga tenggelam, dan evakuasi bisa dilaksanakan segera karena dibantu masyarakat dengan balanting paring atau rakit bambu," katanya.

Baca juga: Tim SAR temukan jenazah lansia tenggelam di Kuansing

Baca juga: Kapal tenggelam lagi di Riau, satu korban hilang

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019