Jadi masih sekadar tuduhan
Jakarta (ANTARA News) - Manajer tim Persija Jakarta Marsma TNI Ardhi Tjahjoko mengatakan, tindakan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyerang skuatnya, Marko Simic, masih sekadar tuduhan.

"Benar memang ada 'tuduhan' terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic. Namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Jadi masih sekadar tuduhan," ujar Ardhi, dikutip dari keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Ardhi menegaskan bahwa Persija menghormati seluruh proses hukum yang dijalankan oleh pemerintah Australia terhadap Simic.

Saat ini, dia melanjutkan, pihaknya masih menunggu perkembangan kasus Simic dari aparat hukum Australia. 

"Penyelidikan tengah dilakukan pihak berwajib dam kami sangat menghormati itu," tutur dia.

Marko Simic sendiri disebutnya dalam keadaan sangat baik dan diturunkan dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 menghadapi tuan rumah Newcastle Jets pada hari ini, Selasa (12/2).

Marko Simic sempat dibawa ke kantor polisi pada Minggu (10/2), setelah Polisi Federal Australia (AFP) di Bandara Sydney menangkapnya atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.

Pesepak bola asal Kroasia itu dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum dirinya menjalani pertandingan.

Baca juga: Pria diduga pemain Persija disidang di Australia

Baca juga: Persija pelihara optimisme di Australia meski lima pemain absen


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019