Jakarta (ANTARA News) - Kolombia menunjuk mantan bos Portugal dan Real Madrid, Carlos Queiroz, menjadi pelatih kepala timnas mereka yang baru.

Queiroz, yang diperkenalkan saat konferensi pers di Bogota pada Kamis, akan menggantikan Jose Pekerman yang meninggalkan pekerjaannya itu setelah Kolombia tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia oleh Inggris melalui adu penalti bulan Juli tahun lalu.

Queiroz, 65, mengatakan ia akan mempekerjakan pelatih lokal untuk membantunya memulai pekerjaan dan menyoroti pentingnya nama-nama besar pemain Kolombia seperti playmaker James Rodriguez, striker Radamel Falcao dan kiper David Ospina.

"Para pemain ini adalah inti, jiwa dari tim nasional," katanya kepada wartawan. "Mereka adalah bagian penting dari analisis dan pilihan saya."

Queiroz yang memiliki segudang pengalaman sebagai pelatih di berbagai negara, diantaranya timnas Iran, Portugal, Afrika Selatan, dan sejumlah klub, seperti Sporting Lisbon, Real Madrid, dan sebagai asisten Alex Ferguson di Manchester United.

Pertandingan pertamanya adalah saat Kolombia melawat ke Jepang pada 22 Maret mendatang.

Baca juga: Queiroz letakkan jabatan sebagai pelatih timnas Iran

Baca juga: Portugal Pecat Queiroz

Baca juga: Carlos Queiroz tangani Afsel usai Piala Dunia


 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019