Ini makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah video kompilasi aneka destinasi dan keunikan Indonesia di akun twitternya @jokowi mengomentari hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia.

"Hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia - dari suasana perdesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya. Ini makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia," tulis Presiden dalam akun twitter @jokowi.

Komentarnya ini disertai dengan mengunduh sebuah video kompilasi yang memperlihatkan keindahan yang diberi judul "Indonesia Negeri Terindah".

Berdasarkan pantauan Antara, Senin pagi, unggahan orang nomor satu di Indonesia ini telah mendapatkan 8,426 retweets dan 20,849 likes.

Bambang Setiadi dalam akun twitternya @bstio berkomentar: "Masih banyak daerah yang dapat digali lagi potensi wisatanya. Dg pengelolaan progresif dan profesional, peringkat Indonesia dalam bidang pariwisata bisa semakin meningkat."

Hal yang sama juga komentar dari @1NUNGW1DD69 yang mengungkapkan kebanggaannya lahir di Indonesia.

"Alhamdulillah bpk JKW, saya lahir besar di Indonesia. Bangga akan keindahan alam Indonesia. Mari kita jaga keindahan ini bersama-sama," demikian komentar @1NUNGW1DD69. ***1***

 
Baca juga: Indonesia peringkat ke-6 negara terindah di dunia

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019