Al Rawi antar Qatar ke perempat final Piala Asia

Al Rawi antar Qatar ke perempat final Piala Asia

Al Rawi mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan Qatar kontra Irak. (the-afc.com)

Jakarta (ANTARA News) - Bassam Al Rawi mencetak gol tendangan bebas yang brilian saat Qatar mengalahkan Irak dengan skor tipis 1-0 di Stadion Al Nahyan pada Selasa (22/01).

Kemenangan tersebut akan semakin mendekatkan Qatar untuk meraih gelar juara Piala Asia (AFC) untuk pertama kalinya dan membuat mereka berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final.
 
Al Rawi mencetak gol serupa melalui tendangan bebas ketika melawan Lebanon dalam pertandingan pembukaan Qatar dalam turnamen tersebut di Uni Emirat Arab.

Meski Irak bermain tampil lebih agresif sejak awal laga, tetapi peluang emas pertama dilakukan oleh pemain terbaik AFC 2018 asal Qatar, Abdelkarim Hassan ketika tendangannya membentur tiang gawang setelah memanfaatkan umpan silang Abdelaziz Hatim pada menit keempat.

Babak kedua dimulai dengan agresivitas yang sama dan kiper Irak Jalal Hassan menggagalkan peluang penyerang Akram Afif, Qatar akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-62 melalui tendangan bebas Al Rawi.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh Qatar meski terus ditekan Irak hingga pertandingan itu berakhir.

Korea Selatan menang tipis 2-1 atas Bahrain di Rashid Stadium, Dubai, sedangkan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi.

Sebelumnya enam tim lainnya yakni Vietnam, Australia, Jepang, China, Iran, dam tuan rumah Uni Emirat Arab sudah memastikan lolos ke perempat final.(KR-HSI)

Baca juga: Korsel, Qatar lengkapi perempat finalis Piala Asia
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019