Ma'ruf Amin berikan ijazah kubro di Trenggalek

Ma'ruf Amin berikan ijazah kubro di Trenggalek

Cawapres RI Ma'ruf Amin (berdiri kanan) saat menghadiri Istighotsah di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019). (Rangga Jingga)

Trenggalek (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memberikan ijazah kubro di Trenggalek, Selasa pagi, dalam acara istighotsah yang diikuti oleh ribuan warga dan santri. 

"Sesuai permintaan untuk memberikan ijazah kubro, maka saya sampaikan secara keseluruhan," kata Ma'ruf di acara Istighotsah Ijazahan Kubro di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa. 

Ma'ruf menyampaikan ijazah kubro kitab-kitab karya Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani. Ijazah Kubro diberikan Ma'ruf di tengah guyuran hujan yang berlangsung sejak Selasa pagi.

Ma'ruf berharap ijazah kubro yang diberikan membawa keberkahan bagi seluruh pihak. 

Warga yang mengikuti ijazah kubro tampak antusias berkumpul di tengah lapangan Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, meski kondisi hujan. 

Mereka menggunakan payung dan penutup kepala seadanya. 

Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi mengapresiasi warga yang antusias datang ke stadion.

"Demi mendapatkan ijazahan dari Abah, warga seperti tidak peduli bakal basah kuyup," kata Ahmad Syauqi yang juga putra keempat Kiai Ma'ruf di Stadion Menak Sopal. 

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Gus Oqi ini, antusiasme warga itu sebagai bukti kecintaan warga terhadap ulama khususnya Kiai Ma'ruf Amin.

Istighotsah Ijazahan Kubro dihadiri sejumlah sesepuh Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, diantaranya, KH. Anwar Iskandar (Ponpes Lirboyo, Kediri), KH. Nurul Huda Djazuli, KH.  Zainudin Djazuli (Ponpes Ploso, Kediri) serta pimpinan NU lainnya.
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019