Jakarta (ANTARA News) – Para petenis China menunjukkan penampilan cemerlang dengan mencatat kemenangan pada babak-babak awal turnamen tenis grand slam Australia Terbuka di Melbourne pekan ini.

Di tunggal putri putaran kedua, Kamis,  petenis China Zhang Shuai mencatat kemenangan straight set atas Kristyna Pliskova dari Ceko 6-3, 7-5, sedangkan rekannya Wang Qiang menaklukkan petenis Serbia Aleksandra Krunic 6-2, 6-3.

Di sektor ganda putri, Wang Qiang yang berpasangan dengan pemain muda Jiang Xinyu juga lolos ke putaran dua dengan menaklukkan Pauline Parmentier/Maria Sakkari, pasangan campuran Prancis/Yunani.

Meski kurang pengalaman disbanding lawannya yang dari Eropa, Wang/Jiang dapat menunjukkan permainan net yang tajam dan dapat mengembalikan servis-servis lawan dengan baik hingga menang 6-3, 6-4.

Pemain putri China lainnya, Han Xinyun, yang berpasangan dengan petenis putri Kroasia Darija Jurak di sector ganda putri, juga tampil cemerlang untuk mengalahkan Anastasija Sevastova (Latvia)/Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) 7-6 (4), 3-6, 4-6.

Pertandingan putaran kedua antara Zhang Shuai melawan Pliskova sempat terhenti karena hujan turun.

Zhang cukup dominan pada pertandingan tersebut, khususnya pada set pertama.

“Di set pertama saya bisa main bagus, tapi setelah pertandingan terhenti karena hujan, lawan mulai tenang dan dapat kembali bangkit,”kata Zhang Shuai seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Zhang pada putaran ketiga akan menantang pemain nomor tujuh dunia Elina Svitolina dari Ukraina.

Baca juga: Naomi Osaka melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka

Baca juga: Milos Raonic atasi Wawrinka dalam pertandingan empat set

Baca juga: Nishikori lolos ke putaran tiga Australia Terbuka


 

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019