Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang perlu diwaspadai saat mengguyur sebagian wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya, pada Minggu siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG dikutip Minggu.

Kendati Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, namun hujan diprediksi bakal mengguyur empat wilayah itu pada siang dan malam hari.

Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan lokal pada pagi hari, berawan pada siang dan malam, kemudian hujan ringan pada Senin (14/1) dini hari.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta yaitu Tangerang juga diprediksi hujan pada siang, sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan berawan.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 85 sampai 100 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 22 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

Baca juga: Masih ada potensi tsunami di Selat Sunda

Baca juga: Gempa beruntun tidak memicu tsunami Selat Sunda, sebut BMKG

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019