Munas Konbes PBNU akan dihadiri 50.000-an Nahdliyin

Munas Konbes PBNU akan dihadiri 50.000-an Nahdliyin

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Helmy Faisal Zaini (kiri) dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/1/2019), yang membahas Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019. (Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA News) - Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama tahun ini akan dihadiri 50 ribuan Nahdliyin, sebutan warga NU.

"Dari undangan resmi kami ada tiga ribu, tapi saat pembukaan akan ada 50 ribu yang hadir," kata Ketua Munas Konbes PBNU Eman Suryaman di kantornya Jakarta, Kamis.

Menurut dia, acara-acara NU ada kecenderungan jika yang diundang 10 orang maka yang datang bisa ribuan. Maka antusias 50 ribuan massa itu menjadi wajar dalam Munas dan Konbes.

Munas Alim Ulama dan Konbes NU secara umum, kata dia, akan dihadiri para kiai dari berbagai pesantren afiliasi NU berikut para penggembira.

"Munas dan Konbes ini juga dihadiri kiai kampung, tokoh ulama akan hadir sangat banyak. Ada acara khusus berupa bimbingan Rais 'Aam dan Ketua Umum PBNU dalam menyongsong abad kedua NU. Ini akan menjadikan NU tidak hanya di Indonesia tapi mendunia," kata dia.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal Zaini mengatakan Munas dan Konbes tersebut akan diselenggarakan di Banjar, Jawa Barat, pada 27 Februari-1 Maret 2019.

Dia mengatakan perhelatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019