Solo  (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi para korban bencana tsunami yang menerjang di pesisir Banten dan Lampung.

"Saya ikut belasungkawa bagi para korban jiwa akibat bencana tsunami di Banten dan Lampung, yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam," kata Prabowo Subianto usai acara pengajian di MTA Solo, Minggu.

Menurut Prabowo, beberapa temannya menjadi korban bencana tsunami semalam yang diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut.

"Kami kaget dan ikut prihatin. Karena, daerah itu, ada beberapa kenalan saya, dan anggota Partai Gerindra. Kami ucapkan belasungkawa atas peristiwa itu," kata Prabowo.

Bencana tsunami di Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Banten dan Lampung, Sabtu (22/12) malam, membuat duka baru bagi Indonesia, yang sebelumnya diguncang gempa di daerah Lombok dan Palu.

Prabowo, yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan, secara pribadi dirinya mendoakan agar bencana tsunami susulan tidak terjadi lagi di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kami harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan tsunami susulan," ucap Prabowo.

Baca juga: Anies: Pemprov DKI siap bantu apapun untuk tsunami Selat Sunda
Baca juga: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno temui SBY Jumat sore ini
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018