Sogi Indra Dhuaja kampanyekan #Makanbener

Sogi Indra Dhuaja kampanyekan #Makanbener

Penyiar sekaligus penggiat ayah ASI, Sogi Indra Dhuaja saat menghadiri sebuah acara kesehatan di Jakarta, Selasa (18/12/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Penyiar sekaligus penggiat ayah ASI, Sogi Indra Dhuaja adalah salah satu sosok yang peduli pada kesehatan anak-anak, salah satunya melalui pola makan bergizi seimbang. 

Bersama rekan-rekannya sejak pertengahan tahun lalu, dia menggagas sebuah kampanye bernama #Makanbener, yang bertujuan melindungi anak-anak dari ancaman masalah kesehatan di masa depan akibat makan tak sehat. 

"Mulai pertengahan tahun lalu, kami membuat video, ada lima video agar masyarakat melek gizi, melindungi anak melalui pemberian makan yang benar," kata Sogi dalam diskusi tentang pemberian makan bayi dan anak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa. 

Baca juga: Kisah Sogi Indra Dhuaja saat tinggal di kontrakan

Dalam video itu, ada penjelasan tentang makanan bergizi seimbang seperti apa, tak semata terdiri dari sayur dan buah. Sogi juga menyematkan pentingnya melakukan aktivitas fisik rutin untuk kesehatan tubuh. 

Selain itu, ada juga ajakan pada orangtua untuk menggalakkan makan bersama dan pembatasan makanan yang terlalu asin, manis dan berlemak. 

"Anak usia 2-3 tahun sudah bisa makan bersama keluarga. Batasi konsumsi makanan selingan yang terlalu asin, manis dan berlemak," kata dia merujuk pada video. 

Kelima video kreasi Sogi dan tim bisa Anda akses melalui laman YouTube. 

Baca juga: Sogi Indra Dhuaja dukung timnas sofbol di Asian Games
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018