Jakarta (ANTARA News) - Terowongan Penyeberangan Orang (TPO) Kota Tua tampil cantik dengan sejumlah pernak-pernik jelang memperingati perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pantauan pada Senin, TPO Kota Tua menjadi lebih meriah dengan umbul-umbul ucapan Natal dan Tahun Baru, hiasan lonceng Natal warna-warni yang dipadukan dengan daun cemara, menggantung pada atap kanopi menuju halte TransJakarta Kota.

Kemudian, sepanjang jalan dari TPO Kota Tua menuju Stasiun Jakarta Kota, terpasang hiasan berupa umbul-umbul beragam warna dengan ucapan selamat merayakan natal dan tahun baru.
 
Terowongan Penyeberangan Orang (TPO) Kota Tua tampil cantik dengan sejumlah pernak-pernik jelang memperingati perayaan Natal dan pergantian tahun baru. (ANTARA news/Devi Nindy)

Satu pohon cemara replika berukuran kecil juga mempermanis salah satu sudut TPO Kota yang selalu ramai oleh pengunjung yang duduk-duduk di sekitar air mancur.

Salah seorang petugas informasi TPO Kota, M Faisal, mengatakan, pemasangan pernak-pernik di sekitar kawasan tersebut sudah dilakukan sejak sepuluh hari lalu oleh para petugas dan semua pedagang.

"Semua pedagang disini ada yang muslim, non-muslim sama-sama bantu untuk menghias TPO Kota, selalu bergantian merayakan tiap tahun," ujar Faisal.

Ia mengatakan, petugas tidak hanya mengimbau para pedagang untuk menghias TPO Kota dengan pernak-pernik untuk membuat nuansa nyaman bagi pejalan kaki.

Pihaknya juga mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung para pejalan kaki pengguna TPO Kota seperti kursi roda, tempat duduk khusus bagi lansia, pojok perpustakaan anak, mushola dan ruang menyusui demi kenyamanan kawasan tersebut. ***1***

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018