Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic, mengaku berkeinginan untuk melanjutkan kiprahnya di UEFA Nations League 2018-2019 dengan menciptakan kejutan setelah hasil undian memastikan mereka menghadapi Portugal dalam babak semifinal.

Swiss bakal bertanding dalam keadaan yang kurang diuntungkan, lantaran Portugal diputuskan UEFA menjadi tuan rumah babak semifinal dan final pada 5-9 Juni 2019.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik hingga Juni nanti, dan bersiap-siap menciptakan kejutan," kata Petkovic selepas pengundian di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12) setempat, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Partai semifinal antara Swiss melawan Portugal bakal digelar di Stadion Dragao, markas klub jawara liga domestik, Porto, pada 5 Juni 2019.

Baca juga: Portugal jadi tuan rumah semifinal-final UEFA Nations League

Baca juga: Hasil undian semifinal, Belanda hadapi Inggris


Petkovic mengaku UEFA Nations League merupakan ajang menarik yang menyajikan pertandingan-pertandingan tak kalah menarik.

"Kami harus pergi ke sana untuk menang," katanya.

Swiss berhasil melewati hadangan Belgia dan Islandia untuk meraih tiket semifinal sebagai jawara Divisi A Grup 2 dengan koleksi sembilan poin.

Sedangkan Portugal (8) memimpin klasemen akhir Grup 3, mengungguli Italia (5) dan Polandia (2).

Di partai semifinal lainnya, Belanda akan berhadapan dengan Inggris.

Pemenangan UEFA Nations League 2018-2019 akan memperoleh satu tiket ke babak playoff menuju putaran final Piala Eropa 2020, bila mana mereka gagal lolos melalui jalur kualifikasi reguler.

Baca juga: Portugal bertekad tak biarkan trofi Nations League pergi dari negaranya

Baca juga: Koeman puji kepelatihan Southgate di timnas Inggris

Baca juga: Southgate sebut Belanda punya karakter serupa Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018