Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penjelasan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman terkait kematian jurnalis Jamal Khashoggi di sela-sela pertemuan bilateral keduanya di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11).

"Putra Mahkota menjelaskan bahwa saat ini proses hukum terus berjalan dan sekitar 11 orang sudah ditangkap terkait kasus tersebut," demikian keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Muhammad Bin Salman menjadi sorotan akibat diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap wartawan Arab Saudi Khashoggi di Turki. Khashoggi, wartawan Arab Saudi yang bekerja untuk The Washington Post, dibunuh tak lama setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober 2018.
 
Berdasarkan Human Rights Watch, Argentina menerjunkan jaksa federal untuk menyelidiki kasus pembunuhan Khashoggi selama Putra Mahkota berada di Argentina untuk menghadiri KTT G20.

Selain membicarakan mengenai perkembangan kasus tersebut, Putra Mahkota Salman juga membahas kerja sama ekonomi dengan Wapres JK, khususnya terkait proyek pembangunan kilang minyak di Cilacap.

Dalam proyek tersebut, Putra Mahkota meminta Indonesia segera menindaklanjuti pembangunan kilang minyak dimana Arab Saudi menanam modal senilai 6 miliar dolar AS atau setara dengan Rp86 triliun.  
Baca juga: Wapres bertemu Putra Mahkota Arab Saudi di Argentina
Baca juga: Wapres harapkan perdagangan dunia membaik
Baca juga: Wapres menuju Argentina untuk hadiri KTT G20


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018