Jakarta (ANTARA News) - Duo pemain sayap Andik Vermansah dan Riko Simanjuntak masuk dalam skuat inti (starting eleven) tim nasional sepak bola Indonesia menghadapi Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu.

Ini merupakan kesempatan kedua Andik dan Riko bermain bersama sejak awal laga setelah sebelumnya mereka juga bagian dari 'starting eleven' saat Indonesia menghadapi Thailand, Sabtu (17/11).

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 19.00 WIB itu, Andik dan Riko mendapat tugas menggedor pertahanan lawan dari sisi sayap dan membantu kinerja penyerang tunggal Alberto "Beto" Goncalves serta gelandang serang Stefano Lilipaly.

Di posisi penjaga gawang, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menurunkan Andritany Ardhiyasa yang saat partai melawan Thailand duduk di bangku cadangan.

Nama Rizky Pora masuk lagi ke tim inti sebagai bek kiri. Dia menggantikan Alfath Fathier yang berlaga di dua pertandingan timnas sebelumnya di Piala AFF 2018 yakni menghadapi Timor Leste dan Thailand. 

Jabatan kapten Indonesia masih diemban oleh Hansamu Yama Pranata.

Sementara di kubu Filipina, pelatih Sven-Goran Eriksson mempertahankan susunan pemain terbaiknya. Ada nama-nama seperti sang kapten sekaligus penyerang Philip Younghusband, serta gelandang Manuel Ott dan Stephan Schrock dalam skuat "The Azkals" dalam laga kontra Indonesia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa-pg, Rizki Pora, Hansamu Yama (kapten), Fachrddin Aryanto, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves.

Filipina: Michael Falkesgaard-pg, Carlos Alberto de Murga, Daisuke Caumanday, Martin Markus Steuble, Alvaro Linares Silva, Manuel Ott, Stephan Schrock, John Strauss, Jovin Hervas, Patrick Alcala Reichelt, Philip Younghusband (kapten). 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018