Sydney (ANTARA News) - Seorang pria Australia meninggal setelah diserang oleh ikan pari di lepas pantai Ibu Kota Negara Bagian Tasmania, Hobart, Sabtu larut malam (17/11).

Itu adalah peristiwa pertama seseorang menemui ajal akibat sengatan ikan pari di daerah tersebut, kata media setempat.

Korban yang berusia 42 tahun sedang berenang di Lauderdale, sekitar 13 kilometer di sebelah timur Kota Hobart, ketika ia diserang di perut, kata saluran berita ABC --yang mengutip keterangan polisi pada Ahad.

"Upaya untuk menyelamatkan nyawa pria itu tak berhasil ... Ia dikeluarkan dari air oleh teman-temannya sebelum kedatangan petugas layanan darurat," kata satu pernyataan polisi.

Polisi akan mempertimbangkan penutupan pantai tersebut jika disarankan, kata Wali Kota Dewan Lokal Doug Chipman kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang.

"Saya tidak tahu apakah ada serangan lain ikan pari di pantai sana, tapi kami akan menerima saran dari para ahli dan dari Polisi Tasmania demi keselamatan masyarakat," kata Chipman.

Perairan di lepas pantai negara bagian itu dikenal berisi sejumlah spesies ikan pari, dan hewan tersebut dilaporkan sering berada di Daerah Lauderdale.

Baca juga: Peselancar diserang hiu di pantai Australia 


Editor: Chaidar Abdullah

Pewarta: Antara
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2018