Jakarta (ANTARA News) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mencatat hingga hari ke delapan proses SAR korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 telah ditemukan 164 kantung jenazah.

Hal itu ditegaskan Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto dalam jump pers di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin.

"Hari ini tim menemukan 26 kantong jenazah. Total proses evakuasi sudah 164 kantong jenazah," katanya.

Adapun proses pencarian dan penyelamatan Basarnas dilakukan sejak pesawat Lion nahas itu hilang kontak pada Senin (29/10).

Baca juga: Basarnas upayakan evakuasi semua penumpang

Pada proses pencarian hari ke delapan sejumlah korban meninggal dan serpihan pesawat diangkat ke kapal dari titik pencarian di laut untuk dibawa ke JICT.

Selanjutnya, materi temuan itu diteruskan ke polisi. Untuk jenazah korban akan dilakukan identifikasi. Sementara serpihan pesawat akan menjadi materi untuk dianalisis.

Selain itu, tim gabungan pada Senin(5/11) juga menemukan barang-barang milik korban seperti dompet, kartu identitas, jaket, sepatu dan lainnya yang masing-masing terpisah.

Baca juga: Basarnas: pencarian korban Lion kemungkinan diperpanjang

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018